Kompas TV video parasot

Deretan Tanggapan Politisi usai Jokowi Lantik 3 Wamen di Akhir Masa Jabatan

Kompas.tv - 20 Juli 2024, 23:08 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo melantik 3 wakil menteri di antaranya Wamenkeu II Thomas Djiwandono, Wamen Investasi Yuliot Tanjung, Wamentan Sudaryono, Kamis (18/7/2024).

Salah satu dari 3 wamen yang dilantik ada Thomas Djiwandono yang merupakan keponakan dari Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Ia  menjelaskan bahwa tugasnya untuk menjaga kontiunitas antara Pemerintahan Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menanggapi soal dilantiknya Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan di Kabinet Presiden Jokowi.

"Sebenarnya kita melihat yang penting seseorang itu dipersiapkan jadi pemimpin, seseorang memiliki kompetensi di bidangnya untuk menjadi seorang Menteri termasuk Wakil Menteri," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto pada Sabtu, (20/7/2024).

Jokowi pun menegaskan pelantikan wamentak terkait dengan persoalan bagi-bagi jatah.

"Enggak, enggak, enggak (bagi-bagi jabatan). Ini sudah saya bicarakan langsung dengan kepentingan pemerintah berikut," jelas Jokowi di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024).

Video Editor: Agung

#presidenjokowi #lantikwamen #wamenkeu

Baca Juga: Jokowi Sebut Pelantikan 3 Wamen untuk Muluskan Keberlanjutan, Bantah Bagi-Bagi Jabatan

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x