Kompas TV video vod

Peduli Pendidikan, Anggota Polri Bangun Sekolah Kejuruan Gratis di Sukabumi

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 14:42 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Menabung selama 16 tahun mengabdi sebagai polisi, Ipda Sandi yang saat ini mengikuti pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi bersama rekannya mengisi waktu liburnya dengan memberikan motivasi dan pembelajaran di sekolah yang dibangunnya.

SMK Tunas Bhayangkara di Kampung Jabon Manglid, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini di bangun oleh seorang anggota polisi Polres Sukabumi yang kini sedang menempuh Pendidikan Perwira di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.

Ipda Sandi Praja mendapat kesempatan untuk menjadi calon Perwira polisi berkah dari jiwa sosialnya yang peduli terhadap dunia pendidikan.

Sekolah yang didirikan hasil dari menyisihkan gaji selama 16 tahun karena prihatin banyak pelajar lulusan SMP disekitar tempat tinggalnya tidak bisa melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

Kini sekolah tersebut sudah berjalan selama satu tahun lebih yang diisi oleh puluhan pelajar tanpa dipungut biaya alias gratis.

Meski masih banyak keterbatasan perlengkapan dan fasilitas sekolah, namun para guru dan siswa tak patah semangat untuk belajar.

Baca Juga: Disiapkan untuk Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka Janjikan Sekolah Gratis dan Warung Nasi Kuning Rp3 Ribu

#sekolah #polri #pendidikan
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x