Kompas TV video pop news

5 Fakta Ivan Gunawan, Kisah Asmara hingga Sensasi Pernah Ditahan di Perbatasan Moskow dan Ukraina

Kompas.tv - 16 Juli 2024, 19:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut 5 Fakta Ivan Gunawan

Fakta Pertama: Filantropis
Belum lama ini, Ivan Gunawan terbang ke Uganda, Afrika Timur, untuk meresmikan masjid yang dibangunnya untuk komunitas Muslim di sana. Masjid yang diberi nama Masjid Indonesia itu memakan waktu pembangunan selama dua tahun. Igun juga menyembelih tiga ekor sapi dan membagikan hijab untuk warga sekitar. Pada Januari lalu, Ivan Gunawan juga memberikan bantuan kemanusiaan ke Palestina melalui program CSR dari brand hijab miliknya. Igun menyisihkan keuntungan dan menyumbang hingga 1 miliar rupiah.

Fakta Kedua: Kisah Asmara
Igun sempat empat kali tertarik dengan penyanyi, yaitu Rossa, Ayu Tingting, Cita Citata, Ammy Fara, dan model cantik asal Thailand, Faye Malison.

Fakta Ketiga: Bisnis
Ivan Gunawan mempunyai banyak usaha, yaitu brand busana muslim, brand busana pria, serta brand pakaian anak-anak yang ia rintis bersama Rossa.

Fakta Keempat: Karier
Ivan Gunawan mempunyai jalur karier yang beragam. Ia memulai karier sebagai model dan cover boy majalah remaja. Setelah itu, Igun juga mencoba peruntungan sebagai aktor dan pernah merilis beberapa single pada tahun 2019. Kini, Ivan Gunawan fokus pada kariernya sebagai desainer dan presenter.

Fakta Kelima: Sensasi
Ketika tinggal di Rusia, Ivan Gunawan mengaku pernah ditahan di perbatasan Moskow dan Ukraina. Ia juga pernah ditegur oleh KPI karena menggunakan busana feminin yang dianggap melanggar norma dan etika di masyarakat. Igun pernah terseret kasus robot trading DNA Pro pada tahun 2022 lalu, hingga mengembalikan uang sebanyak 921,7 juta rupiah yang diterimanya dari proyek tersebut.

#ivangunawan #faktaselebriti #kpi

Baca Juga: Diapresiasi Baznas soal Masjid Uganda, Kini Ivan Gunawan Donasi Penjualan Scarf untuk Palestina

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x