Kompas TV video pop news

5 WNA yang Sukses Cetak Karir Menjadi Artis di Indonesia

Kompas.tv - 12 Juli 2024, 02:02 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banyak orang yang lahir di luar negeri justru terkenal dan menjadi artis di Indonesia.

Wajah serta karakter unik malah menjadi ciri khas ternyata disukai publik, siapa saja mereka?

Jirayut
Jirayut, penyanyi asal Thailand, dikenal di Indonesia setelah mengikuti kontes Dangdut Asia dan berhasil meraih posisi 10 besar. Mulanya, ia kesulitan datang ke audisi karena tidak memiliki kendaraan, namun para guru membantunya. Awalnya tidak bisa berbahasa Indonesia, Jirayut kini sukses berkarir di dunia musik dan menjadi presenter.

Kenta Yamaguchi
Kenta Yamaguchi, pelawak asal Jepang, memulai karirnya di Indonesia bersama grup The Three yang viral dengan lagu "Tidak Apa-apa." Sebelum pindah, Kenta berkarir 8 tahun sebagai pelawak di Jepang sambil bekerja sebagai pengantar pizza. Setelah grup komedinya bubar, Kenta tetap aktif sebagai presenter dan mengurus kanal YouTube, serta masuk manajemen artis Ruben Onsu.

Haruka Nakagawa
Haruka Nakagawa, mantan anggota JKT48, eksis di dunia hiburan Indonesia setelah karirnya dimulai di AKB48 pada 2006. Ia pindah ke JKT48 pada 2012 dan merasa nyaman berkarir di Indonesia. Kini, Haruka aktif sebagai pengisi acara, bintang iklan, dan sinetron.

Lee Jeong Hoon
Lee Jeong Hoon pindah ke Indonesia untuk membantu pabrik ayahnya di Jawa Timur, namun kemudian memilih karir di dunia hiburan. Mantan anggota boyband HITS ini meraih kesuksesan sebagai presenter dan aktor, membintangi beberapa sinetron dan serial web.

Jaz Hayat
Jaz Hayat, musisi asal Brunei Darussalam, memulai karirnya setelah mengikuti ajang pencarian bakat di Singapura pada 2013. Ia merilis single "Dari Mata" di Indonesia dan telah menghasilkan dua album serta lima single. Jaz merasa nyaman berkarir di Indonesia dan terus aktif berkarya di industri musik.
 

#artisindonesia #wna #jirayut



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x