Kompas TV video vod

Berhasil Jaga Inflasi, Presiden Jokowi Apresiasi TPIP dan TPID

Kompas.tv - 2 Juli 2024, 13:20 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada Bank Indonesia bersama pemerintah pusat dan daerah yang tergabung di dalam Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersinergi dan memperkuat koordinasi untuk menjaga inflasi dan menghadapi potensi risiko dari dampak rambatan ketidakpastian global dan perubahan iklim.

Sepanjang 10 tahun terakhir, inflasi IHK terkendali dan dalam tren menurun yakni dari 8,36 persen year-on-year di 2014 menjadi 2,84 persen year-on-year pada Mei 2024.

Presiden Joko Widodo pada rakornas pengendalian inflasi di Istana, tanggal (14/06/2024) menginstruksikan Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID untuk terus memperkuat koordinasi dalam pengendalian inflasi.

Terdapat lima arahan presiden untuk meningkatkan pengamanan produksi dan efisiensi rantai pasok pangan dalam upaya pengendalian inflasi.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo juga mengapresiasi sinergitas seluruh pemangku kebijakan, sehingga inflasi tetap terjaga dalam kisaran sasarannya.

Dalam rakornas pengendalian inflasi, Presiden Joko Widodo menyerahkan penghargaan kepada 15 pemenang TPID Awards yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi di daerahnya.

Baca Juga: Bank Indonesia Atur Rasio Pendanaan Perbankan dari Luar Negeri

#bankindonesia #inflasi #jokowi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x