Kompas TV video vod

Pidato Prabowo di KTT untuk Gaza Sampaikan Instruksi Jokowi: Indonesia Dukung Kemerdekaan Palestina

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 06:50 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Menhan Prabowo Subianto sampaikan pidato atas sikap Indonesia untuk kedaulatan Palestina dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Amman, Yordania.

Prabowo dalam pidatonya sampaikan Pemerintah dan masyarakat Republik Indonesia (RI) tegas mendukung kemerdekaan Palestina.

“Pemerintah Indonesia dan rakyat Indonesia menyatakan sekali lagi dukungan yang lebih kuat untuk Palestina yang merdeka dan berdaulat sebagai solusi nyata bagi konflik ini, di Palestina dan di Gaza,” kata Prabowo dalam pidatonya dikutip dari video Kemenhan. 

Lebih lanjut Prabowo sampaikan penyerangan terhadap warga sipil dan infrastruktur sipil merupakan pelanggaran langsung terhadap hukum perang modern.

“Kami menyerukan kedua belah pihak untuk menghormati hukum perangan,” katanya. 

Dalam forum itu Prabowo juga sampaikan kesediaan Indonesia mengevakuasi 1000 pasien untuk dirawat di rumah sakit Indonesia dan dikembalikan ke Gaza setelah mereka pulih dan situasi di Gaza menjadi normal.

“Kami juga bersedia mengevakuasi anak-anak dan anak yatim piatu untuk diberikan perawatan pasca trauma dan sekolah serta mengembalikan mereka ke Gaza ketika situasi menjadi normal,” kata Prabowo dalam pidato. 

Video Editor: Firmansyah
#prabowo #ktt #yordania

Baca Juga: Potret Prabowo Wakili Presiden Jokowi Bertemu Raja Abdullah II di Yordania

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x