Kompas TV video news vlog

Jual Kambing Kurban dengan SPG Lebih Cuan, Benarkah? Cek Faktanya - NEWS VLOG

Kompas.tv - 30 Mei 2024, 17:43 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Adalah Adi Karnadi (31) seorang pengusaha jual beli hewan, khususnya kambing untuk kurban. Usahanya viral dan menjadi sorotan warganet.
Keputusannya menjual hewan kambing kurban dengan bantuan jasa Sales Promotion Girl (SPG) menuai beragam respons.

Adi bilang ia terinspirasi saat jalan-jalan di mal, ''Kalau mobil saja bisa pakai bantuan SPG kenapa kambing tidak?", tegasnya saat ditemui di kandang kambingnya di Godegan RT 10, Taman Tirto Kapanewon Kasihan Bantul Yogyakarta Rabu 29 Mei 2024.

Sehari dua hari hinggga hampir satu bulan ini penjualannya meningkat setelah menggunakan jasa SPG. Ternyata para SPG tersebut tidak setiap hari bekerja, hanya di waktu tertentu saja dan menyesuaikan waktu kerja mereka. Usai viral dan menarik perhatian banyak orang, busana para SPG itu menuai kritikan. Apalagi setelah artis ternama Irfan Hakim turut datang ke tempat usaha Adi.
''Sekarang mbak-mbak SPG-nya sudah saya ubah konsepnya, pakaiannya lebih sopan, dan yang penting Public Speakingnya nomor satu untuk pelayanan'', beber Adi.

Menjadi SPG untuk membantu penjualan kambing kurban adalah pengalaman yang tak biasa bagi Rindy Antika dan Riris Arista.
Keduanya fasih memberi makan kambing di kandang dan menjelaskkan produk yang mereka jual.

''Sejak di kandangnya mas Adi ini kami jadi terlatih buat merawat hewan, lama-lama ya jadi senang yang penting mau kerja, takut sih enggak ya karena yang penting cuan'', kata Rindy sambil terkekeh.
Senada dengan Rindy, Riris juga baru pertama kali menjadi SPG untuk menjual seekor hewan.

'' Yang pasti  di sini pendapatannya lebih tinggi dari SPG yang lain, hitungannya per hari ya, tapi kami datang pas dihubungi dan waktunya cocok'', tegas Riris.

Baca Juga: Tips Belanja Keperluan Travelling Outdoor di Eiger, Tas Kamera hingga Pakaian - NEWS VLOG

Editor Video: Joshua Victor 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x