Kompas TV video vod

Anies Tunjukkan Satelit Polusi Asap Singapura saat Ditanya Mahasiswa soal Angin

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 22:23 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menjelaskan perihal angin yang sempat disinggung salah satu mahasiswa penanya dalam diskusi bersama mahasiswa di Gor Jatidiri, Semarang, Minggu (24/12/2023).

Anies Baswedan menjelaskan fenomena polusi bisa terbawa angin dengan mencontohkan asap kebakaran hutan yang berdampak pada Singapura.

"Di Singapura sudah tidak ada hutan dan tidak ada kebakaran kok bisa seluruh Singapura tertutup asap? Karena ada tempat lain yang kebakaran hutan. Terus asapnya ke mana? Terus asapnya terbawa angin sehingga sampai ke? Mau bilang lagi jangan salahkan angin?," ujar Anies.

Sebelumnya Anies ditanya mahasiswa terkait penegakkan hukum terkait Kanjuruhan yang menyalahkan angin, dan tidak ingin pemimpin masa depan menyalahkan angin. 

Baca Juga: Anies Baswedan Berdialog dengan Anak-Anak Panti Asuhan di Semarang Saat Natal

"Tadi ada yang berbicara angin, pas debat keluar soal angin, saya akan jelaskan ya soal angin kemarin," ujar Anies, Minggu (24/12/2023).

Anies menilai polusi bisa terbawa angin sambil menunjukkan real time peta polusi. 

"Silakan Anda lihat di mana sumber warna merahnya dan di mana yang tertutup itu, nah kita lihat ada masa Jakarta merah dan ada masa Jakarta bening. Ada masa Semarang merah, ada masa Semarang bening," lanjutnya.

Video Editor: Bara Bima
#aniesbaswedan  #angin #pltu

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x