Kompas TV TALKSHOW rosi

Menangis, Cak Lontong Enggan Bikin Keluarga Ikut Susah | ROSI

Kompas.tv - 21 September 2024, 21:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepada Rosianna Silalahi, Cak Lontong alias Lies Hartono menuturkan momen ketika dirinya masih merintis karier sebagai komedian di Jakarta.

Kala itu, teknologi video call belum begitu marak, sehingga ia masih bisa berbohong kepada istrinya. 

Cak Lontong mengaku pernah berbohong dan bilang bahwa sedang rapat dengan tim kreatif di stasiun televisi. Padahal, sebenarnya ia dalam kondisi menganggur dan belum mendapat pekerjaan. 

“Saya pernah (ada di masa) besok mau makan apa aja, nggak tahu. Dan itu istri saya nggak tahu. Ketika saya memutuskan itu dan disupport istri, itu kan tanggung jawab buat saya. Pantang buat saya untuk membuat anak istri ikut merasakan (kesusahan). Mereka justru tahu, setelah semuanya membaik,” ungkapnya. 

Ada cerita ketika Cak Lontong masih merintis karier dan uang di tabungan habis. Cak Lontong mengumpulkan uang receh dan ditukarkan ke warung untuk membeli makan sehari-hari dan bertahan hidup.

“Keputusan saya, beli makanan dan minuman yang paling manis untuk seharian, biar ada energi. Saya harus hemat. Kalau saya pergi keluar mencari pekerjaan, sisa uang ini akan terpakai dan belum tentu dapat kerja. Maka gimana caranya saya bertahan hidup dengan uang ini,” katanya. 

Selengkapnya saksikan di kanal youtube KompasTV. 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x