Kompas TV TALKSHOW satu meja

Usai Debat Pertama, Wawan Mas udi: Gaya Debat Masing-masing Calon Berbeda-beda | SATU MEJA

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 15:25 WIB
Penulis : Leiza Sixmansyah

KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan daftar nama panelis untuk debat pertama Pilpres 2024 yang digelar pada Selasa, 12 Desember 2023. Salah satu panelis yang ditunjuk KPU adalah Wawan Mas'udi. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (Fisipol UGM) Wawan Mas’udi memberikan penilaian pribadinya atas penampilan para calon presiden dalam debat capres 2024.

Wawan mengatakan calon presiden nomor urut satu itu mampu menunjukkan pengalamannya dalam berdebat secara akademis. Menurut Wawan, Anies memiliki kemampuan retorika dan saling sanggah yang di atas rata-rata.

Wawan mengatakan calon nomor dua mencoba untuk bersifat direct atau terus terang saat berkomunikasi dalam debat. Wawan berujar Prabowo tidak bisa memberikan jawaban terus terang saat ditanya soal hal-hal sensitif.

Wawan berujar kalau Ganjar Pranowo berusaha untuk membawa isu-isu di lapangan dalam komunikasinya di debat calon presiden pertama. terlihat dari cara Ganjar mengawali pemaparannya dengan menyinggung pertemuan dia dengan berbagai lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x