Kompas TV saintek teknologi

Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Poco F6

Kompas.tv - 4 Juli 2024, 23:30 WIB
resmi-rilis-di-indonesia-ini-spesifikasi-dan-harga-poco-f6
Poco secara resmi merilis smartphone terbarunya, Poco F6, di pasar Indonesia pada Kamis (4/7/2024). Ponsel ini merupakan penerus dari Poco F5 yang diluncurkan pada Juni 2023 lalu, membawa sejumlah peningkatan terutama di sektor performa. (Sumber: KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Poco secara resmi merilis ponsel pintar terbarunya, Poco F6, di pasar Indonesia pada Kamis (4/7/2024). Ponsel ini merupakan penerus dari Poco F5 yang diluncurkan pada Juni 2023 lalu, membawa sejumlah peningkatan terutama di sektor performa.

Poco F6 dibekali sejumlah fitur unggulan seperti WildBoost Optimization 3.0, sistem pendingin LiquidCool Technology 4.0, serta chip flagship Snapdragon 8s Gen 3.

"Fitur WildBoost Optimization 3.0 mampu memberikan pengalaman terbaik bagi para gamer garis keras," ujar Jeksen, Product Marketing Manager Poco Indonesia, dalam acara peluncuran di Bengkel Space, Jakarta Selatan, dikutip dari Kompas.com.

Spesifikasi Poco F6

Poco F6 ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 yang diproduksi dengan fabrikasi 4 nm. 

Chipset delapan inti (octa-core) ini mencakup satu inti Cortex-X4 dengan clockspeed 3 GHz, empat inti Cortex-A720 dengan clockspeed 2,8 GHz, tiga inti Cortex-A520 dengan clockspeed 2 GHz, serta unit pengolah grafis (GPU) Adreno 735.

Chipset ini juga didukung kemampuan menjalankan model kecerdasan buatan generatif (generative artificial intelligence/AI) untuk membuat konten teks serta gambar, fitur ray tracing untuk visual gim yang lebih realistis, dan masih banyak lagi.

SoC Snapdragon 8s Gen 3 ini dipadukan dengan RAM LPDDR5X 8 GB atau 12 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 4.0 berkapasitas 256 GB atau 512 GB. 

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Infinix Note 40 Pro 5G dan Pro Plus 5G, Resmi Dirilis di Indonesia

Kombinasi ini membuat Poco F6 cocok digunakan untuk bermain gim maupun aktivitas berat lainnya.

Poco F6 turut mendukung fitur WildBoost Optimization 3.0 yang diklaim bisa membuat gim berjalan lebih lancar, responsif, dan bebas lag. Hal ini dimungkinkan karena kinerja prosesor, kartu grafis, dan memori disesuaikan dengan kebutuhan gim.

Selain itu, terdapat juga sistem pendingin LiquidCool Technology 4.0 yang diklaim Poco mampu membuang panas dari komponen utama ponsel secara efektif melalui IceLoop System berukuran 4.800 mm persegi.

"Ini adalah signature dari F Series Poco. Dengan sistem pendingin ini, penyebaran suhu bisa lebih merata, dan memaksimalkan kinerja dari prosesor," tambah Jeksen.

Poco F6 hadir dengan layar Flow AMOLED DotDisplay berukuran 6,67 inci, resolusi 1,5K (2.712 x 1.220 piksel), refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan maksimum 2.400 nits, dan rasio layar ke bodi mencapai 94,27 persen. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x