Kompas TV regional berita daerah

Persiapan Peresmian Jalan Tol

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv-  Jalan Tol pertama di Sulawesi Utara akhirnya siap beroperasi dan dijadwalkan akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 40 Kilometer ini, akan beroperasi di awal dengan lintasan sepanjang 20 Kilometer membentang dari Gerbang Tol Manado hingga ke Gerbang Tol Kauditan, sisanya sedang dalam  proses perampungan konstruksi dan pembebasan lahan.

Masyarakat Sulawesi Utara dalam waktu dekat, bisa menikmati fasilitas jalan bebas hambatan, yakni Jalan Tol Manado-Bitung, yang membentang di tiga wilayah administrasi mula dari Kota Manado - Kabupaten Minahasa Utara hingga Kota Bitung.

Direktur Utama PT Jasamarga Manado-Bitung George Manurung mengatakan, peresmian Jalan Tol pertama di Provinsi Sulawesi Utara ini  dijadwalkan akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Adapun Jalan Tol Manado-Bitung yang akan diresmikan Presiden membentang sepanjang 20 Kilometer, dari Gerbang Tol Manado menuju Gerbang Tol Kauditan.

Secara keseluruhan panjang Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 Kilometer. Tol ini dikerjakan dua segmen, yakni Segmen satu dari titik nol Kilometer hingga 14 Kilometer dikerjakan oleh Kemeterian PUPR, sementara untuk Kilometer 15 hingga 39,9  dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol PT Jasamarga Manado Bitung.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=vpSX-vtxAKM

Jalan Tol Manado-Bitung masuk dalam proyek strategis Nasional dan telah mendapat persetujuan surat keputusan Menteri PUPR untuk pengoperasian.

Jalan Tol ini diproyeksikan menjadi penyangga Perekonomian masyarakat Sulut, terutama untuk Kawasan Ekonomi Khusus Bitung, KEK Pariwisata Likupang serta memperlancar arus transportasi dan logistik.

#kompastvmanado #jasamarga #tolmanadobitung

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x