Kompas TV regional politik

Gibran Akan Sowan, Tapi Purnomo Tak di Rumah

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 15:19 WIB
gibran-akan-sowan-tapi-purnomo-tak-di-rumah
Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (kanan), berpose bersama Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo, di Kantor DPC PDI-P Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). (Sumber: (DOK. TIM KOMUNIKASI DAN MEDSOS G))

SOLO, KOMPAS.TV - Gibran Rakabuming Raka telah resmi sebagai bakal cawalkot Solo yang akan diusung PDI Perjuangan (PDIP) dalam Pilwalkot Solo, Desember mendatang. Rencananya Gibran akan diajak Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo sowan ke para sesepuh.

Rencana ini disampaikan Rudy di hadapan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Loji Gandrung, Solo, Jumat (17/7/2020).

Menurut Rudy, salah seorang sesepuh yang akan disambangi Gibran dan Teguh adalah Achmad Purnomo. Seperti diketahui, semula DPC PDIP Solo merekomendasikan Purnomo, namun DPP PDIP berkehendak lain.

Baca Juga: Tiket Gibran Rakabuming Menuju Pilkada Kota Solo

Dalam pertemuan nanti, Rudy akan menyampaikan secara resmi rekomendasi pasangan calon yang diusung di Pilkada 2020.

"Nanti kita awali dulu Bapak Achmad Purnomo karena beliau bertiga (Gibran, Teguh dan Purnomo) kemarin sudah dipanggil oleh DPP juga. Dan tentunya hari ini mesti kami sampaikan bahwa secara resmi rekomendasi sudah diterima DPC partai," tutur Rudy, seperti dikutip dari Kompas.com.

Sowan ke sesepuh ini, kata Rudy, merupakan kebiasaannya dengan Joko Widodo saat masih di Solo. Tujuannya meminta restu, dukungan, dan sebagainya.

Sedianya selesai menerima rekomendasi dari PDIP, Rudy akan mengajak Gibran dan Teguh ke Purnomo di kediamannya. Sayangnya, Purnomo tidak berada di kediaman.

"Sebetulnya saya hari ini mau menemui Pak Wakil Wali Kota Achmad Purnomo, namun beliau ke Jogja," kata Rudy.

Baca Juga: Purnomo Bantah Dapat Jabatan Dari Jokowi

Rudy menyebut, pasangan Gibran dan Teguh mengingatkan dirinya saat berpasangan dengan Jokowi di Pilkada Solo 2005.

"Proses ini hampir sama yang muda dipangku yang tua. Zaman Pak Jokowi juga sama. Lebih tua dari saya (secara politik). Untuk itu tentunya kami sangat berharap kepala daerah yang muda tentunya visioner visinya ke depan itu lebih baik dibanding yang sudah seperti saya saat ini," ungkap dia.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x