Kompas TV regional berita daerah

Disdikbud Balikpapan Menilai Pembelajaran Daring Statis dan Membosankan

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 20:08 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – menggelar PPDB untuk tingkat SD dan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud kota Balikpapan melakukan evaluasi terkait sistem pembelajaran daring yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir.

Sistem yang diterapkan di sejumlah SMP dan SD negeri dinilai masih statis dan membosankan. Sehingga membuat siswa jenuh, terlebih jika pembelajaran banyak melibatkan peran orang tua.

Disdikbud berupaya melakukan sistem pembelajaran secara dinamis, baik melibatkan seluruh siswa melalui aplikasi zoom dalam satu sekolah, membuat video pendek maupun animasi, terutama bagi siswa kelas 1 SD.

Sementara bagi orang tua siswa yang memiliki keterbatasan, selain akan mendapat bantuan kuota, tenaga didik juga akan melakukan home visit atau kunjungan ke rumah siswa.

Hingga saat ini Disdikbud Balikpapan masih menunggu juknis pelaksanaan tata belajar mengajar dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Pasalnya hingga saat ini kota Balikpapan masih dalam zona merah sebaran virus korona, dan belum diizinkan melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

#ppdb#disdikbud#online

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x