Kompas TV regional berita daerah

300 Siswa Setukpa Terpapar Corona

Kompas.tv - 3 April 2020, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Mabes Polri menurunkan tim khusus yang terdiri dari Asisten SDM Polri, Kapusdokes Mabes Polri, Kepala Biro Psikologi Mabes Polri dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat melakukan pengecekan terhadap kondisi 300 siswaSecapa yang melakukan isolasi mandiri di Setukpa Polri, Kecamatan GunungPuyuh, Kota Sukabumi. Dalam keterangan pers-nya, Brigjen Pol Argo Yuwono menegaskan bahwa dari 1550 siswa Setukpa, ada 300 siswa yang menjalani rapid tes dan semuanya positif, sementara 1250 siswa lainnya aman dan sudah menjalani cuti dan kembali ke Polda masing-masing.
Kejadian ini berawal ketika ada satu siswa yang terkena demam berdarah, dan kemudian ada 9 siswa yang hasil rapid tes nya positif mengalami demam dan
langsung di rujuk, 7 siswa ke rumah sakit Polri Kramat Jati dan 2 siswa di rumah sakit Brimo. Kondisi ke 9 siswa yang dirujuk pun sudah dalam kondisi
sehat. Dari 300 siswa yang menjalani isolasi mandiri pun kondisinya sehat dan diberikan asupan vitamin.Sementara itu, hasil rontgen dari 9 siswa yang dirujuk ke rumah sakit pun menunjukan hasil dengan kondisi baik dan dalam masih menunggu hasil swab tes Laboraturium Kemenkes. 300 siswa yang menjalani isolasi mandiri pun mendapatkan asupan vitamin melalui injeksi dan dinyatakan dalam kondisi yang sehat oleh kedokteran kepolisian, meskipun masih berstatus ODP.
Mabes Polri menjamin tak ada masyarakat sekitar Setukpa yang akan terjangkit dan meminta warga sekitar sekolah kepolisian Setukpa Polri di Kota Sukabumi agar tidak panik dan tenang. 300 siswa yang menjalani isolasi mandiri pun kini kondisinya dinyatakan sehat.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x