Kompas TV regional berita daerah

Tebing Longsor Ribuan Bambu Dan Tanah Timbun Rumah

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah Bencana Longsor Kembali Terjadi Di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kali Ini Sebuah Rumah Milik Salah Satu Penjaga Kuburan, Tertimbun Tebing Longsor Di Kampung Bojong Kuring, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Tebing Yang Ditumbuhi Pohon Bambu, Dengan Tinggi 10 Meter Tersebut Mengalami Longsor, Akibat Hujan Deras Mengguyur Wilayah Tersebut Dari Tadi Malam.

Kejadian Longsor Tersebut Terjadi Sekitar Pukul 7 Malam Tadi. Saat Itu Penghuni Rumah Beserta Kedua Anaknya Sedang Mengobrol Didalam Rumah. Tiba Tiba Terjadi Suara Gebrakan Dibelakang Rumah, Dan Ternyata Runtuhnya Tebing Langsung Menimpa Rumah. Saat Itu Pemilik Rumah Pun Terjebak Didalam Tak Bisa Keluar. Akhirnya Berkat Bantuan Warga Pemilik Bisa Diselamatkan. Mereka Keluar Lewat Atap Rumah Dan Mendobrak Sebuah Jendela Kaca. Tak Ada Korban Jiwa. Namun Pemilik Rumah Mengalami Luka Luka Dibagian Kaki Dan Badannya.

Pagi Tadi Puluhan Warga Dibantu Aparat Desa Dan Kecamatan, Bekerja Bakti Membuka Tumpukan Tanah Dan Runtuhan Ribuan Batang Pohon Bambu Yang Menimbun Rumah, Menggunakan Alat Seadanya. Setidaknya Dilokasi Longsor Ada Sekitar Dua Rumah Yang Tertimbun,Namun Yang Rusak Parah Adalah Rumah Milik Penjaga Kuburan. Hingga Kini Sebanyak 15 Rumah Yang Berada Di Dekat Lokasi Terancam, Karena Retakan Tanah Disepanjang Tebing Terus Menjalar.

Kini Pemilik Rumah Dan Warga Yang Berada Disekitarnya Mengungsi Di Rumah Saudaranya. Warga Berharap Ada Bantuan Secepatnya Dari Dinas Terkait, Dalam Penanganan Bencana Longsor Ini, Karena Membahayakan Nyawa.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x