Kompas TV regional berita daerah

Foto Bahagia Ponari Dukun Cilik Asal Jombang Saat Melamar Gadis Pujaan

Kompas.tv - 17 Januari 2020, 18:13 WIB
foto-bahagia-ponari-dukun-cilik-asal-jombang-saat-melamar-gadis-pujaan
Ponari bersama tunangannya Aminatuz Zuroh (Sumber: Facebook Aminatuz Zuroh)
Penulis : Johannes Mangihot

 


JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar bahagia datang dari Ponari, dukun cilik yang tenar pada 2009 karena bisa menyebukan penyakit dengan batu yang diganggamnya.

Dukun cilik itu kini telah dewasa dan berencana membina rumah tangga dengan kekasihnya Aminatuz Zuroh. 

Foto Ponari dan Aminatuz dengan gaya menunjukkan cincin di jari manis pun diunggah. Ponari resmi melamar Aminatuz pada Sabtu (11/1/2020). 

Ponari (kedua dari kiri) berfoto bersama keluarga perempuan setelah acara lamaran, Sabtu (11/1/2020) (Sumber: Facebook Aminatuz Zuroh)

Proses lamaran sederhana itu dilakukan di rumah orang tua Aminatuz Zuroh. Hiasan huruf "A" "S" "Z" yang ditempel di tirai putih yang dipadu dengan rumbai-rumbai hijau menjadi latar belakang momen bahagia lamaran Ponari dan Aminatuz. 

Unggahan foto lamaran ponari juga disalurkan Aminatuz ke akun facebook Ari Themon. Diketahui keduanya tinggal di Jombang, Jawa Timur.

Pada 2009 lalu nama Ponari melambung akibat pengobatan batu ajaib yang didapat tak sengaja saat bermain di tengah hujan deras.

Pasien pertama pengobatan batu ajaib Ponari adalah tetangganya. Ponari yang saat itu berumur 8 tahun mencelupkan batu ke air minum tetangganya yang sedang sakit. 

Proses tukar cincin Ponari dengan Aminatuz Zuroh (Sumber: Facebook Aminatuz Zuroh)

Tak lama  sakit tetanganya sembuh setelah menenggak air yang sudah dicelupkan batu ajaib Ponari. Kabar ini menyebar dan membuat Ponari kebanjiran pasien. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x