Kompas TV regional jawa timur

Kontes dan Pameran Bonsai, Geliatkan kembali Pehobi Bonsai

Kompas.tv - 28 Oktober 2024, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pameran dan kontes ini digelar di rest area Karangploso Kabupaten Malang. Sebanyak 300 bonsai dari pecinta bonsai di jawa timur ini beradu untuk menjadi yang terbaik dalam kontes. Berbagai macam jenis dan ukuran bonsai yang diikutkan dalam kontes ini.

Dalam kontes bonsai dibagi dalam dua kelas yakni kelas prospek atau bahan dan kelas jadi. Dalam kelas bahan, bonsai yang ikut masih belum sepenuhnya jadi, namun dalam kelas tersebut juri bisa menilai bonsai akan jadi seperti apa dari gerak dasar bonsai. sedangkan untuk kelas jadi, bonsai sudah dalam kondisi jadi.

Okky, panitia kontes dan pameran bonsai oni menyebut, kegiatan kali ini juga untuk membangkitkan kembali para penghobi bonsai di Malang yang dirasakan sempat redup. Terbukti, dalam kontes kali ini para penghobi bonsai dari Malang dan kota kota lain ikut ambil bagian dalam kontes dan pameran ini.

"Kita dari panitia ini ingin mencari bibit bibit baru, mula mula kita rangkul agar lebih semangat, karena belakangan ini kan agak menurun," Kata Okky.

Okky juga menambahkan bonsai yang keluar sebagai juara akan memiliki nilai jual tunggi, bahkan salah satu bonsai dalam kontes ini harganya bisa tembus hingga ratusan juta rupiah. Menurut Okky melihat antusiasme peserta dalam kontes, bukan tidak mungkin kegiatan ini akan digelar setiap tahun.

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x