Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Kendaraan di Kota Gorontalo Terjaring Razia Selama Operasi Zebra Otanaha 2024

Kompas.tv - 28 Oktober 2024, 14:48 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV – Ratusan Kendaraan di Kota Gorontalo terjaring razia selama pelaksanaan operasi Zebra Otanaha 2024.

selama operasi zebra otanaha 2024, Satlantas Polresta Gorontalo Kota menggunakan 2 metode, yakni razia hunting atau dengan cara patroli serta metode stasioner atau razia di lokasi tertentu.

operasi zebra di Kota Gorontalo juga dilakukan hingga malam hari.

Hingga kini, pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha di Kota Gorontalo, telah berhasil menjaring lebih dari 250 kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas.

Pada pekan pertama, petugas hanya memberikan peringatan dan teguran kepada pengendara, namun memasuki pekan kedua, petugas kepolisian langsung memberikan penindakan.

Ratusan pengendara yang terjaring ini pun langsung diberikan penindakan, hingga penahanan kendaraan atau surat surat kendaraan.

Sebelumnya, petugas kepolisian mengaku telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha 2024 ini.

Baca Juga: BEM Unair soal Pembekuan oleh Dekanat Resmi Dicabut: Mari Rayakan, Ini Kemenangan Kita Semua

Kasat Lantas Polresta Gorontalo kota AKP Octalya Saka mengungkapkan, pelanggaran yang terjadi selama razia cukup bervariasi, mulai dari pengendara yang tidak memiliki Sim, tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot brong hingga penggunaan TNKB yang tidak sesuai.

Bahkan, tak sedikit pengendara yang terjaring razia merupakan anak di bawah umur. 

Sebelumnya, operasi zebra otanaha 2024 telah dilaksanakan sejak 14 oktober 2024 hingga 27 Oktober 2024.

Operasi Zebra Otanaha yang dilakukan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesedaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan pengendara.

 

#operasizebraotanaha2024

#Satlantaspolrestagorontalokota

#kendaraan

#pelanggaranlalulintas

#kotagorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x