Kompas TV regional jawa tengah dan diy

KPU Kota Semarang Terima Surat Suara Pilgub Jateng

Kompas.tv - 28 Oktober 2024, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS TV - Sebanyak 1.297.910 surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Rabu (23/10/2024) malam mulai datang, dan dilakukan penyimpanan di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, di Kawasan Industri Gatot Subroto. Jutaan surat suara yang akan dilakukan pelipatan serta penyortiran ini, akan dijaga aparat kepolian dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang serta Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah.

Bersama dengan KPU Kota Semarang, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti, juga turut hadir dalam menyambut kedatangan surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dan memastikan kondisi surat suara terjaga dengan aman.

“Untuk jumlahnya karena pemilihan gubernur DPTnya mengikuti KPU kabupaten atau kota. DPT Kota Semarang adalah 1.265.192, nanti ditambah 2,5 persen DPT per TPS, jadi jumlahnya 1.297.910 lembar DPT,” ujar Ahmad Zaini, Ketua KPU Kota Semarang.

Ketua KPU Kota Semarang, juga memastikan gudang penyimpanan surat suara, serta alat kelengkapan pemilihan kepala daerah (pilkada) terjaga dengan aman. Untuk proses pelipatan serta penyortiran, KPU masih menunggu surat suara pemilihan wali kota yang akan datang pada awal November.

#kpu #pilgub #semarang

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x