Kompas TV regional jawa timur

Pelatihan Pembuatan Konten Video Bagi Penyandang Disabilitas

Kompas.tv - 25 Oktober 2024, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pelatihan keterampilan konten video dan editing ini digelar di gedung Balai Latihan Kerja Komunitas Sawojajar Kota Malang oleh Gerakan untuk Kesejahteraan tunarungu Indonesia Kabupaten Malang bersama Ngalup.co. Selama tiga hari, 20 penyandang disabilitas daksa dan tuli mendapat beragam materi tentang produksi konten video. Tak hanya materi pembelajaran, para peserta juga mendapatkan pelatihan dalam bentuk praktik langsung agar materi yang didapat bisa lebih maksimal.

Amanda Egatya, Public Relation Ngalup.co menjelaskan, melalui pelatihan ini pihaknya menggandeng penyandang disabilitas agar mendapatkan keterampilan dalam hal konten digital. Ilmu yang didapat ini nantinya bisa dipraktikkan langsung oleh penyandang disabilitas untuk memasarkan produk mereka di dunia digital atau memulai menjadi konten kreator.

Menurut Manda, penyandang disabilitas juga memiliki pontensi jika diasah dan diberikan kesempatan. Dengan pelatihan dan keterampilan yang dimiliki penyandang disabilitas diharapkan bisa mandiri secara finansial.

"Ada 20 teman teman disabilitas daksa dan teman-teman tuli yang harapannya menerapkan ilmunya untuk usaha atau bekerja di dunia profesional" Kata Manda.

Dengan keterampilan membuat konten dan pengelolaan sosial media dengan baik, maka penyandang disabilitas ini bisa memanfaatkan ilmu merek dalam memasarkan produk mereka, karena tak sedikit dari penyandang disabilitas juga sudah memiliki produk sendiri.

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x