Kompas TV regional sulawesi

Pelatihan Pembuatan Kue Kering, Berikan Harapan Baru Bagi Warga Binaan Lapas Perempuan Gorontalo

Kompas.tv - 25 Oktober 2024, 18:29 WIB
pelatihan-pembuatan-kue-kering-berikan-harapan-baru-bagi-warga-binaan-lapas-perempuan-gorontalo
Warga Binaan Lapas Perempuan Gorontalo Diberikan Pelatihan Membuat Kue Khas Gorontalo Karawo (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS.TV - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III, UPT pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo menggelar pelatihan kemandirian berbasis kompetensi kue dan roti yang dilaksanakan dari tanggal 24 sampai dengan 31 Oktober 2024.

Diikuti dengan penuh antusias oleh 16 warga binaan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya dalam memberikan bekal keterampilan dan membuka peluang kerja bagi para peserta.

Bekerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Gorontalo, pelatihan ini mendatangkan instruktur yang kompeten serta berpengalaman dibidangnya. Para peserta diajarkan berbagai macam teknik dan resep pembuatan kue yang kali ini berfokus pada pembuatan kue kering kerawang khas Gorontalo.

Berbeda dengan kue kering pada umumnya pembuatan kue kerawang memiliki tingkat kesulitan dengan pengerjaannya yang memakan waktu. Kesulitannya akan tampak saat finishing, dimana satu persatu atasan kue dilukis dengan berbagai motif bunga menggunakan campuran adonan makanan seperti coklat, gula halus, telur serta aneka pewarna makanan.

Kalapas Perempuan Gorontalo, Elang Kartini mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu program pembinaan kemandirian dengan sistem Mobile Training Unit (MTU) yang bertujuan untuk membekali para warga binaan dengan keterampilan yang dapat mereka gunakan setelah bebas nanti.

"Harapan saya dengan adanya pelatihan ini para warga binaan dapat memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup untuk membuka usaha sendiri atau bekerja di bidang pembuatan kue," ungkapnya.

 

#wargabinaan

#lapasperempuangorontalo

#pelatihan

#kuekarawo

#gorontalo




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x