Kompas TV regional berita daerah

Dukung Ketahanan Pangan Nasional,Korem 133/NW Gorontalo Ubah Lahan Tidur Jadi Lingkungan Kolaboratif

Kompas.tv - 25 Oktober 2024, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS.TV - Ancaman krisis pangan global yang diakibatkan berbagai faktor  seperti konflik, perubahan iklim ektrim serta permasalahan ekonomi dunia menjadi keprihatinan semua pihak, tak terkecuali jajaran Korem 133 Nani Wartabone.

Untuk mengantisipasi ini, Danrem Brigjen TNI Hari Pahlawantoro memerintahkan keseluruh jajaran, untuk  menafaatkan lahan tidur yang ada dengan menanam beragam macam tanaman yang bisa bermanfaat.

Korem 133 Nani Wartabone sendiri, telah merencanakan program lingkungan kolaboratif  dengan memanfaatkan lahan seluas 8 hektar lebih.

Di Lahan ini akan ditanami bermacam tanaman seperti sayuran, buah-buahan, jagung serta peternakan Ikan, Ayam, Sapi dan Kambing.

Tak hanya itu, akan disiapkan juga ruang terbuka dan pengolahan maggot serta lapak UMKM.

Danrem 133 Nani Wartabone menyebut, program lingkungan kolaboratif telah dimulai. Ada 3100 ekor Ayam, 41 ekor sapi, tanaman jagung  di lahan 5 hektar serta ribuan ekor Ikan sedang dibudidayakan.

Baca Juga: Kenakan Baju Adat, KPU Provinsi Gorontalo Gelar Simulasi Proses Pemungutan Suara Pilkada

Menurutnya, program ini sengaja dibuat dengan tujuan untuk mendukung ketahanan pangan Nasional sekaligus untuk mengajak dan mengkampanyekan program gerakan menanam kepada masyarakat Gorontalo.  

Kedepan, lingkungan kolaboratif yang digagas Korem 133 Nani Wartabone, akan dimanfaatkan untuk wisata edukasi bagi siswa dan masyarakat, juga akan dimanfaatkan untuk menggerakan UMKM.

 

#korem133

#gorontalo

#lingkungankolaboratif

#ketahananpangannasional

#gorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x