Kompas TV regional jawa timur

Baznas Salurkan Bantuan Peralatan Kerja Bengkel untuk Mekanik

Kompas.tv - 24 Oktober 2024, 20:47 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Bantuan peralatan kerja ini berupa stand bengkel, kompresor, suku cadang, hingga peralatan pendukung kerja mekanik bengkel sepeda motor, bantuan peralatan kerja ini adalah salah satu program yang disalurkan oleh Baznas kepada mekanik pelaku usaha bengkel.

Rahmat Azhari, salah satu mekanik penerima bantuan ini mengaku sangat bersyukur. Selama 12 tahun membuka bengkel sepeda motor, Rahmat mengaku bengkelnya sangat sederhana. Dengan bantuan yang ia dapatkan saat ini, bengkel yang ia miliki lebih menarik dan omset yang didapat rahmat meningkat.

"Saat ini di Jawa Timur kita bantu ada 25 dan kita harapkan nanti di seluruh Indonesia kita gulirkan" Kata Rahmat Azhari.

Kepala Baznas pusat, Noor Achmad menjelaskan bahwa bantuan alat peralatan kerja bagi mekanik ini adalah salah satu upaya baznas membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi. Untuk saat ini di jawa timur sudah ada 25 titik bengkel bantuan dari Baznas. Penerima bantuan ini juga harus proses verifikasi agar bantuan tepat sasaran.

"Sangat bermanfaat sekali, Alhamdulillah sekali karena dengan adanya bantuan dari Baznas ini bisa menambah omzet dan penambahan sparepart-sparepart," Kata Noor Achmad.

Selain bantuan kepada mekanik bengkel, lima puluh pengemudi ojek online di Kota Batu juga mendapatkan bantuan ganti oli sepeda motor secara gratis.

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x