Kompas TV regional sumatra

Petani Tipu Warga jadi Dukun, Modus Janji Gandakan 6 Juta jadi Miliaran Rupiah

Kompas.tv - 24 Oktober 2024, 14:36 WIB
Penulis : Tesalonika Ajeng

BENGKULU, KOMPASTV - Seorang pria yang berprofesi sebagai petani menipu warga sebesar enam juta rupiah dengan modus bisa menggandakan uang hingga miliaran rupiah.

Aksi penipuan dengan modus menggandakan uang ini terungkap setelah korban melapor karena uang yang dijanjikan tak kunjung ada.

Burhan, seorang petani berusia 50 tahun di Kota Bengkulu, ditangkap Tim Resmob Polresta Bengkulu setelah dilaporkan oleh seorang warga yang mengaku menjadi korban penipuan.

Pelaku mengaku kepada korban sebagai dukun pengganda uang. Ia membuat korban percaya dengan menyebarkan video dirinya bersama uang pecahan seratus ribu rupiah yang berserakan dan diklaim sebagai hasil ritual menggandakan uang.

Hal tersebut membuat korban tergiur hingga mau memberikan uang sebesar 6 juta rupiah dengan janji uang tersebut akan berlipat ganda hingga miliaran rupiah.

Namun, setelah menyerahkan uang, korban tak kunjung mendapatkan apa yang dijanjikan oleh pelaku hingga akhirnya merasa ditipu dan melapor ke pihak kepolisian.

Saat ditangkap, pelaku berada di rumah calon korban lain yang akan menggunakan jasanya untuk melipatgandakan uang.

Hingga saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan polisi dan tidak menutup kemungkinan ada korban lain dari aksi penipuan yang dilakukan pelaku.

Baca Juga: Dipaksa Pacar Minum Obat Penggugur Kandungan, Mahasiswi Tewas di Indekos Jember Bersama Sang Janin

#penipuan #dukungandauang #penipuanbengkulu #bengkulu #dukun




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Sumatra

Wanita Dibunuh Penghuni Kost

24 Oktober 2024, 16:58 WIB

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x