Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kreatif, Lukisan Wajah Presiden Prabowo dari Uang Koin Rp 50

Kompas.tv - 24 Oktober 2024, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS TV - Di kiosnya yang sederhana, di daerah Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Hendra Priyanto membuat mozaik dengan bahan koin Rp50 di atas kain berukuran 70 x 100 sentimeter. Hendra menyusun koin-koin Rp50 menjadi mozaik wajah Presiden Prabowo Subianto.

Butuh ketelitian serta kejelian dalam menyusun koin-koin tersebut, dengan bantuan lem tembak, koin direkatkan ke kain agar lebih kuat. Hasilnya luar biasa, sebuah mozaik siluet wajah yang mirip dengan aslinya. Hanya saja harus dilihat dari agak jauh agar karakter wajah Prabowo terlihat.

Menurut Hendra kesulitan yang pertama adalah mencari bahan berupa koin Rp50. Dirinya harus mencari ke sejumlah kolektor, tentu dengan membayar sejumlah harga. Selain itu, masih ada kesulitan lain sebelum karya ini jadi.

“Saya suka dengan karakternya Pak Prabowo, sebenarnya setelah jadi untuk koleksi saya sendiri. Untuk tingkat kesulitan itu dibagian kacamatanya. Koin yang dibutuhkan sekitar 420 koin,” tutur Hendra Priyanto, Perajin.

Hendra yang merupakan perajin seserahan pengantin dan pigura, akan memajang karyanya ini. Keinginan untuk membuat mozaik Presiden Prabowo Subianto, sudah lama dipendamnya. Namun, jika ada yang menawar dengan harga yang pantas, Hendra tak segan untuk melepas karyanya ini.

#prabowo #mozaikkoin #solo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x