Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Superhero Kenalkan Foto Prabowo-Gibran ke Siswa

Kompas.tv - 24 Oktober 2024, 14:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS TV - Sederet superhero berkunjung ke SD Negeri Gayam 5 Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Membawa misi khusus, Gatotkaca dan teman-temannya memperkenalkan Presiden ke-8 Republik Indonesia Prabowo Subianto, beserta Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dilantik.

Para superhero juga mengajak siswa dan siswi untuk memasang foto presiden dan wakil presiden di ruangan kelas. Bukan sekadar menggantungkan foto, harapan besar pun digantungkan setinggi-tingginya kepada Prabowo dan Gibran, agar dapat membangun Indonesia yang lebih baik.

“Saya senang dan bangga memasang foto presiden baru. Saya berharap Indonesia lebih maju, dan dapat membangun Indonesia menjadi lebih baik,” ujar Garuda Rizky Putra, Siswa SD Negeri Gayam 5.

Sementara itu salah satu sukarelawan superhero, Agus Widanarko, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan nilai semangat nasionalisme para siswa. 

“Sembari mendongeng, kita membantu adik-adik mengenal presiden dari yang pertama sampai yang sekarang. Menumbuhkan nilai semangat nasionalismenya, dengan mengganti foto presiden dan wakil presiden yang lama dengan yang baru,” jelas Agus Widanarko, Sukarelawan Superhero asal Sukoharjo.

“Dengan harapan semua presiden Indonesia adalah superhero bagi Indonesia, agar mereka bisa meneladani semua presiden Indonesia,” imbuhnya.

Dengan mengenakan kostum superhero, para sukarelawan berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme para siswa.

#superhero #sukoharjo #prabowogibran




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x