Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pertamina: Ganti Nopol Jangan Lupa Daftar Ulang QR Code BBM Subsidi

Kompas.tv - 23 Oktober 2024, 15:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sosialisasi terus digencarkan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) karena masih adanya sejumlah kendala, yang dialami konsumen dalam mendapatkan QR Code. Termasuk salah satunya penggantian nomor polisi (Nopol) kendaraan.

Jika memang nopol kendaraan tersebut merah, maka fotonya harus sesuai. Termasuk jika nopol mobil konsumen berubah warna dari hitam menjadi putih, pemilik juga harus melakukan daftar ulang QR Code yang dimiliki.

Masyarakat diminta benar-benar memastikan ketepatan input data, seperti nopol, warna nopol, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), foto kendaraan, dan semua foto terbaca jelas.

Sebab pihak Pertamina sudah menggunakan Artificial Intelligence (AI) untuk melakukan verifikasi QR Code bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tersebut. Selain itu, QR Code hanya bisa digunakan untuk satu kendaraan saja.

“Kami berharap akan mengimbau konsumen untuk segera bisa mendaftar. Pendaftarannya cukup mudah bisa dilakukan di website subsiditepat.mypertamina.id. Kemudian masuk ke situ menggunakan alamat email dan upload terkait identitas diri, seperti KTP, STNK, foto mobilnya, dan persyaratan lainnya,” jelas Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga RJBT.

“Seandainya ada kendala bisa kontak MyPertamina melalui voice call, E-mail, Instagram, X, Facebook, aplikasi pertamina, dan bisa juga mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat untuk bantuan secara teknis,” imbuhnya.

Sementara itu, penggunaan QR Code untuk penggunaan BBM bersubsidi dilakukan pemerintah, agar penggunaan BBM bersubsidi bisa tepat sasaran.

#semarang #qrcode  #bbmsubsidi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x