Kompas TV regional jawa timur

Santri Diminta Berperan Aktif Dalam Pembangunan Kota Malang

Kompas.tv - 22 Oktober 2024, 20:02 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Apel bersama peringatan Hari Santri Nasional 2024, berlangsung di halaman Balai Kota Malang. Apel Hari Santri Nasional ini dipimpin oleh Pj Wali Kota Malang dan diikuti ratusan santri dari Pondok Pesantren di Kota Malang. Para peserta apel Hari Santri ini juga ikut membacakan ikrar santri Indonesia.

Di momen Hari Santri Nasional Pj Wali Kota Malang juga meminta para santri untuk bisa menguatkan diri dan ikut serta dalam pembangunan Kota Malang. Menurut Iwan Kurniawan, santri tidak hanya memahami soal ilmu agama akan tetapi harus memahami teknologi dan mengikuti perkembangan zaman, sehingga santri bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kota Malang.

"Santri tidak hanya dengan keagamaan saja tapi sudah harus memahami teknologi, kemudian mengikuti era zaman. Sehingga santri bisa memberikan kontribusi sejak dulu sampai dengan sekarang. Sekarang teknologi cukup tinggi, santi-santri harus memahami dan mempunyai intelektual yang tinggi, mengikuti zaman" Terang Iwan

Usai apel, Pj Wali Kota Malang juga membuka halal market day yang berisi pelaku UMKM untuk menjajakan produk makanan dan minuman. Dalam halal market day umkm di kota malang didorong dan dimotivasi untuk mendapatkan sertifikat halal untuk produk makanan dan minuman mereka.

 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x