Kompas TV regional berita daerah

Dua Desa Rawan Bencana Dapat Bantuan Internet Di Wilayah Blank Spot

Kompas.tv - 22 Oktober 2024, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memang termasuk daerah rawan bencana, dan masih ada 23 desa yang belum tersentuh jaringan internet secara optimal. Bahkan ada perkampungan yang blank spot jaringan internet. Dengan demikian bantuan infrastruktur internet ini programnya berkaitan ketangguhan bencana, dari Atma Connect dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sukabumi, dengan dukungan internet society foundation, diharapkan dapat membantu masyarakat. bantuan fasilitas internet ini yaitu Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung dan Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung. Dua Desa ini memang rawan bencana dan masih blank spot.

Saat ini PMI Kabupaten Sukabumi dan Atma Connect sudah menjalin kerjasama sejak desember 2023 hingga september 2024, dalam program masyarakat tangguh bencana berbasis internet. Dalam kerjasama ini sudah dilakukan berbagai kegiatan terkait mitigasi bencana melibatkan masyarakat di dua Desa tersebut, Ciengang dan Sukamaju.

sementara itu, kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dalam program. Ke depan pemanfaatan ini menjadi satu momen penting, internet dengan kebencanaan bisa dijadikan dalam proses penanggulangan bencana, serta dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dan untuk hal positif.

Dengan bantuan ini Pemerintah Kabupaten Sukabumi serta masyarakat, sangat terbantu. Atma Connect dan PMI Kabupaten Sukabumi sudah memasang 4 titik internet berbasis satelit dengan 23 acsess point dan solar panel di dua wilayah tersebut.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x