Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Uji Coba Makan Siang Bergizi Gratis Terus Digencarkan di Semarang

Kompas.tv - 22 Oktober 2024, 12:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ada 100 paket kotak makanan bergizi yang terdiri dari nasi, ayam goreng, sayur, buah, susu, serta bubur kacang hijau yang dibagikan ke siswa-siswi SD Negeri Pendrikan Lor 02 Kota Semarang di saat jam istirahat.

Uji coba makan sehat bergizi gratis ini melibatkan pihak ketiga, Sucofindo, yang menyediakan paket makan siang bergizi gratis. Tak hanya itu, siswa juga mendapat paket peralatan sekolah dan makanan ringan.

Baca Juga: Begini Momen Pertama Program Makan Bergizi Gratis di Karawang

“Dalam satu hari, kita berikan makanan bergizi seperti susu, biskuit, dan sereal yang nanti akan membantu adik-adik ini semakin bergizi. Nantinya juga kita akan kita adakan ada kegiatan makan bersama dari makan-makanan yang bergizi untuk adik-adik di sekolah ini,” ujar Andhies Arman, Kanag Dukungan dan Pengendalian Operasi Divisi Regional Barat PT Sucofindo.

Selama ini, pihak sekolah mengaku, siswa membawa bekal makanan dari rumah atau jajan di kantin sekolah.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, bisa memotivasi kami sendiri untuk bisa bekerja sama dengan yang lain. Kemudian harapan saya dengan makan sehat seperti ini, bisa meningkatkan derajat kesehatan anak-anak di SD Negeri Pendrikan Lor 02 nanti,” jelas Selamat, Kepala SD Negeri Pendrikan Lor 02 Kota Semarang.

“Untuk makanan ada yang bawa sendiri dari rumah. Namun, ada juga yang jajan dari kantin sekolah. Kantin sendiri juga sudah memfasilitasi beragam jajanan sehat,” imbuhnya.

Baca Juga: Jubir Gerindra Buka Suara soal Program Prioritas di Awal Periode Pemerintahan Prabowo-Gibran

Program makan bergizi gratis yang akan diterapkan pemerintah baru ini, tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi siswa. Tetapi, juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi yang seimbang.

Dengan dukungan pemerintah dan berbagai pihak, diharapkan program ini akan terlaksana dengan baik.

#semarang #makangratis #sucofindo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x