Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pelaku Penipuan Modus Gendam & Pura-Pura Beli Minum Ditangkap

Kompas.tv - 18 Oktober 2024, 14:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS TV - Pelaku penipuan dengan modus gendam ditangkap warga di Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Warga yang sudah curiga kemudian mengintai dan mengejar pelaku.

Salah satu aksi pelaku terekam CCTV, saat melancarkan aksinya di sebuah warung es di Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Pelaku pura-pura membeli minuman, kemudian membujuk penjual untuk meminjamkan sejumlah uang. Pelaku kemudian kabur meninggalkan warung.

Setelah penangkapan pelaku tersebar di sosial media, sejumlah korban dari Kecamatan Baki melapor ke Polsek Baki. Namun, karena korban terus datang, akhirnya kasus ini dilimpahkan ke Polres Sukoharjo.

“Pesan es tapi bilang gak bawa uang cash. Mau pinjam uang buat beli nasi rames saya kasih Rp50 ribu, terus mbaknya minta lagi Rp100 ribu,” tutur Ananda Novia, korban penipuan.

“Saya ingin mbaknya itu diproses hukum, kasian tadi ada lebih dari 10 korban mungkin dan itu cuma Kecamatan Baki saja, belum yang dari luar, tadi ada yang dari Ngrogol. Dia sengaja minta langsung seperti ada gendam atau hipnotis,” jelas Intan Nur Hayati, korban penipuan.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, membenarkan adanya perempuan yang ditangkap sejumlah warga. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan.

#sukoharjo #penipuan #gendam




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x