Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Unit Truk Kontainer Geruduk Kantor DPRD Provinsi Gorontalo

Kompas.tv - 18 Oktober 2024, 11:14 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV – Beginilah suasana saat lebih dari 100 unit truk kontainer di Gorontalo melakukan iring iringan menuju kantor DPRD Provinsi Gorontalo.

Dari sekitar 400 unit truk kontainer di Gorontalo, sebanyak 178 unit truk kontainer ini mendatangi kantor DPRD untuk menyampaikan sejumlah tuntutan dan keluhan.

Diantaranya pembatasan jam operasional lalu lintas khusus truk kontainer pengangkut logistik hingga persoalan kelangkaan BBM jenis solar.

Halaman gedung DPRD pun sontak dipadati dengan truk kontainer yang terparkir.

Tak berselang lama, massa aksi pun diterima di gedung DPRD Provinsi Gorontalo untuk melakukan negosiasi dan dipertemukan langsung dengan kepala dinas perhubungan Provinsi Gorontalo.

Pertemuan itu pun berlangsung cukup a lot, massa aksi meminta agar pemerintah daerah dapat melakukan evaluasi dan revisi terhadap peraturan gubernur yang mengatur jam operasional truk container.

Ketua DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Gorontalo atau Alfi/Ifa mengungkapkan, peraturan yang ada saat ini, harus disesuaikan dengan peningkatan jumlah unit truk kontainer di Gorontalo, ditambah dengan aktivitas pendistribusian logistik yang kian meningkat.

Akibat pembatasan jam operasional ini, para sopir dan pemilik truk kontainer pun sudah beberapa hari melakukan aksi mogok kerja hingga mengakibatkan pendistribusian logistik yang menunjang pertumbuhan ekonomi di Gorontalo terhenti.

Massa aksi pun mengaku masih akan melakukan aksi mogok kerja hingga mendapat kepastian dari pemerintah daerah.

Sementara itu, kepala dinas perhubungan Provinsi Gorontalo mengungkapkan telah menerima seluruh aspirasi dan keluhan yang disampaikan, yang akan diteruskan kepada penjabat Gubernur Gorontalo untuk ditindaklanjuti.  

Baca Juga: Nasdem soal Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh: Pertemuan Biasa

Kepala dinas perhubungan Provinsi Gorontalo pun memastikan akan mengakomodir seluruh permintaan massa aksi tanpa mengesampingkan peraturan yang ada.

Melalui demo ini, diharapkan pemerintah daerah dapat memberikan kelonggaran atau penambahan jam operasional terhadap aktivitas lalu lintas truk kontainer pengangkut logistik di Gorontalo.

Para sopir truk kontainer ini pun diharapkan agar tetap mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

 

#trukkontainer

#protes

#DPRDProvinsiGorontalo

#gorontalo

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x