Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bertemu Muslimat NU, Taj Yasin Janjikan Pengembangan UMKM

Kompas.tv - 18 Oktober 2024, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Calon wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Taj Yasin Maimoen bertemu pengurus dan anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pekalongan di Kecamatan Bojong. Dari pertemuan tersebut, Taj Yasin mendapatkan doa dari para kader, relawan, dan pengurus muslimat NU.

Taj Yasin menyebut salah satu janji apabila terpilih menjadi wakil gubernur bersama Ahmad Luthfi adalah memajukan UMKM. Taj Yasin juga berjanji akan melibatkan perempuan dalam setiap programnya.

“Kita ingin di pemerintahan untuk meningkatkan ekonomi serta membuka peluang usaha. Banyak dari perempuan yang bekerja sebagai pelaku UMKM. Satu UMKM yang tumbuh bisa merekrut 10 orang. Jika ibu bisa ribuan itu juga banyak dan bisa menjadi sumber pemasukan masyarakat,” jelas Yasin.

Baca Juga: Pilgub Jateng, DPD Demokrat Jateng Dukung Luthfi-Taj Yasin

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Kabupaten Pekalongan, Sumarwati menyebut, organisasinya siap memenangkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 2 dengan suara perempuan. Berbagai macam sosialisasi terus dilakukan untuk pemenangan Luthfi-Yasin.

“Muslimat NU Kabupaten Pekalongan sepakat kompak dan solid untuk menghantarkan dan mensukseskan Luthfi-Yasin menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. Kami sudah melakukan beberapa sosialisasi secara masif dan kita sudah bersilaturahmi untuk memenangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin,” tutur Sumarwati.

Selain bertemu Muslimat NU, Taj Yasin juga melakukan roadshow ke sejumlah pondok pesantren.

#luthfiyasin #jateng #muslimatnu




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x