Kompas TV regional jawa tengah dan diy

DPD RI akan Kawal Kesuksesan Pilkada Serentak 2024

Kompas.tv - 17 Oktober 2024, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS TV - Anggota DPD RI, Muhdi, tak hanya berjanji akan mengawal kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2024, namun ia juga akan melakukan kunjungan kerja ke KPU, Bawaslu dan instansi lain, untuk memamastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar.

Muhdi juga mengingatkan kepada ASN untuk benar-benar menjaga netralitas, seiring pelaksanaan Pilkada 2024. Sebagai Wakil Ketua Komite I DPD RI, Muhdi mengatakan, bahwa komitenya membidangi salah satunya terkait menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga perlu mengingatkan tentang pentingnya netralitas aparat.

“Kunjungan kerja akan turun juga di bulan besok, ada masa resest juga untuk masyarakat, bagaimana penyelengggaraan Pilkada ini, apakah bisa berjalan dengan baik atau tidak. Kami juga dan KPU ke panwas dan sebaginya. Dengan harapan kita bisa bersama sebagai lembaga negara untuk bisa menyelenggarakan pilkada yang Jujur dan adil, demokratis dan terpilih kepala daerah seperti yang kita harapkan,” jelas Muhdi.

Untuk perekrutan PNS, ASN dan PPPK sudah berjalan baik, namun perlu evaluasi untuk penyempurnaan. Misal terkait PPPK terjadi miss komunikasi pemerintah pusat dan daera. Dimana pusat memberi kuota tinggi, namun tidak dimanfaatkan pemenuhan kuota PPPK tersebut oleh daerah, dan kendala lainnya yang perlu di benahi.

#pilkada2024 #dpdri #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x