Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pilgub Jateng 2024 Relawan Tekadh Membara Dukung Andika-Hendi

Kompas.tv - 15 Oktober 2024, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi mendapat dukungan dari relawan Tekadh Membara. Relawan Tekadh Membara atau Teman Dekat Andika-Hendi Menang Bersama Rakyat, mayoritas dari mereka merupakan generasi muda yang tersebar di 19 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Mendapat dukungan dari relawan Tekadh Membara, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi mengaku bangga dan bersyukur. Pasalnya mayoritas dari relawan merupakan generasi muda yang memiliki kreativitas yang tinggi.

Sehingga diharapkan dengan kemampuan mereka masing-masing, pasangan Andika-Hendi bisa menang pada Pilgub 2024, meskipun terlambat start dari paslon lain.

“Tekadh Membara adalah teman dekat Andika-Hendi Menang Bersama Rakyat. Situasi kita saat ini kan bisa disebut terlambat, jadi kita sampaikan situasi kita ke mereka, jadi agar mereka tahu harus bagaimana, mereka harus bisa lebih kreatif, tapi tetap dengan batas dan kemampuan mereka, jangan terlalu dipaksakan di luar kemampuan,” jelas Andika.

“Tekadh Membara ini kan temen-temen muda kami dari jaman dulu, dan ternyata mereka punya generasi muda yang bersama-sama kemudian mendukung Pak Andika dan saya untuk bisa sukses di Pilgub Jateng nanti. Semoga upaya keras dari seluruh relawan ini bisa membuat kami meraih kemenangan,” ujar Hendi.

Sementara itu, Koordinator Tekadh Membara, Muhammad Mahbub Zaki, mengatakan, untuk memperoleh dukungan dari anak muda dan kalangan masyarakat lainnya, tim relawan akan menyelenggarakan kegiatan keolahragaan, seperti futsal, sepak bola, jalan sehat, senam, dan kegiatan sosial.

“Dengan Mas Hendi saya sudah berteman sejak 2007. Sosok Ketua Tim, dr. Umar Wahid yang juga menjadi faktor juga, dr. Umar Wahid satu-satunya cucu pendiri NU yang masih sugeng. Untuk menarik suara dari masyarakat kita akan mengadakan futsal, voli, sepak bola, jalan sehat, dan untuk ibu-ibu kita akan belanja di warungnya ibu-ibu, jadi kami menyasar seluruh segmen,” ucap Muhammad Mahbub Zaki.

Untuk diketahui, Tekadh Membara telah hadir di sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Kabupaten Cilacap, Purwokerto dan Kabupaten Purworejo.

#pilkada2024 #andikaperkasa #hendi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x