Kompas TV regional jawa timur

Tani Merdeka Indonesia Siap Kawal Kebijakan Prabowo Soal Pertanian

Kompas.tv - 14 Oktober 2024, 20:21 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Tani Merdeka Indonesia sepakat untuk mengawal program presiden terpilih Prabowo Subianto dalam pertanian dan pangan.

Menurut Don Muzakir, beberapa program yang akan dilakukan untuk mendukung program Prabowo ke depan adalah, pembinaan dan pendampingan kepada petani agar bantuan untuk petani tepat sasaran.

Untuk bisa maksimal, Tani Merdeka Indonesia juga akan membentuk jaringan hingga tingkat desa. Posko di tingkat desa selain sebagai kontrol juga sebagai posko pengaduan bagi petani yang memiliki kendala.

"Kita tidak akan meninggalkan Pak Prabowo sendiri, akan kita kawal sampai programnya itu benar-benar tepat sasaran di tengah-tengah masyarakat," Kata Don Muzaki.

Sementara itu, Ketua DPW Tani Merdeka Indonesia Jawa Timur juga siap melaksanakan program dari pusat ke daerah. Saat ini yang menjadi perhatian adalah antara hasil pertanian dan serapan pasar yang perlu diperhatikan.

"Sebenarnya isu yang sekarang ini terjadi adalah antara supply and demand, antara pembeli dan petani dengan masyarakat Itu tidak terkoneksi, karena terputus," Terang Riki.

Dengan sinergitas yang baik, Tani Merdeka Indonesia yakin petani di Indonesia bisa sejahtera dan program pemerintah ke depan bisa berjalan baik.

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x