Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Polda Gorontalo Gelar Operasi Zebra Otanaha Selama 2 Pekan

Kompas.tv - 14 Oktober 2024, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Senin 14 Oktober 2024 Polda Gorontalo menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Otanaha 2024, untuk mengecek dan memastikan kesiapan personil.

Upacara gelar pasukan Operasi Zebra Otanaha ini dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Gorontalo.

Operasi lalu lintas ini pun akan dilaksanakan selama 2 pekan ke depan, yakni sejak 14 hingga 27 Oktober 2024 nanti.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Simson Zet Ringu menegaskan agar seluruh personil yang bertugas dalam operasi ini lebih mengutamakan keselamatan pengguna jalan serta tetap bersikap ramah dan professional.

Dengan adanya operasi zebra ini, diharapkan dapat memberikan perubahan yang signifikan terkait kesadaran dan budaya masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

Disisi lain, Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol Mario Christy Panca Sakti Siregar mengungkapkan, sebanyak 314 personil akan dikerahkan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha 2024 ini.

Selama operasi, petugas akan fokus pada sejumlah pelanggaran lalu lintas yang dinilai membahayakan, setidaknya ada kurang lebih ada 9 poin pelanggaran yang akan menjadi atensi pada operasi nanti.

Baca Juga: Jumlah Kementerian Capai 46, Prabowo Sebut Menterinya Banyak dari Kabinet Jokowi

Meski dihadapkan dengan operasi mantap praja atau pengamanan tahapan Pilkada, Dirlantas Polda Gorontalo memastikan pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha 2024 kali ini akan berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Selain untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran lalu lintas di masyarakat, Operasi Zebra Otanaha 2024 ini juga dalam rangka pengamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 oktober 2024 nanti.

Selama pelaksanaan operasi ini, seluruh masyarakat dihimbau agar terus mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat surat kendaraan.

 

#apelgelarpasukan

#operasizebraotanaha2024

#poldagorontalo

#kepatuhanberlalulintas

#gorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x