Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Cerita Naomi, 2 Hari Tersesat di Gunung Slamet

Kompas.tv - 11 Oktober 2024, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Naomi Daviola Steyani, siswi SMK Negeri 3 Kota Semarang berhasil selamat setelah tersesat di Gunung Slamet selama dua hari karena terpisah dari rombongan survivor yang hendak turun dari Gunung Slamet, Purbalingga, Jawa Tengah.

Naomi bercerita, pada saat tersesat selama dua hari, ia hanya memiliki bekal satu potong roti untuk bertahan hidup sambil menunggu pertolongan dari tim SAR (Search & Rescue) gabungan. Naomi akhirnya memilih beristirahat di titik jalur pendakian di lereng anak Gunung Slamet.

“Cara saya untuk bertahan itu, kalau saya turun kebawah disitu ada sumber mata air jadi saya bisa minum dari situ. Untuk makan dari roti yang saya bawa masih bisa dimakan. Memang harus diirit karena saya tidak tahu akan berapa lama ada disana. Kalau misalnya untuk teman-teman yang tersesat, juga tidak boleh makan sembarangan karena kita tidak tahu kandungannya,” tutur Naomi.

“Sempat teriak minta tolong saat diatas, Di pos 7 juga katanya ada yang dengar dan saat dicari saya tidak ada. Terus dibawah juga sempat minta tolong namun tidak ada yang dengar,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Kota Semarang yang mendengar anak didiknya tersesat di Gunung Slamet, mengaku langsung mencari bantuan dengan mengirimkan empat perwakilan sekolah untuk bergabung dengan tim SAR di Pos Bambangan Purbalingga. pihak sekolah juga tidak mengetahui anak didiknya pergi ke puncak gunung slamet. Pasalnya, orang tua siswa saat dihubungi mengaku naomi berangkat ke Gunung Ungaran.

“Alhamdulillah pada hari Selasa, (8/10/2024) kami mendapatkan kabar dari tim pertolongan bahwa Naomi berhasil ditemukan. Kemudian ia dibawa oleh tim kwarcab (kwartir cabang) sampai ke rumah. Ini tadi dari sekolah konfirmasi mengenai keadaannya dan alhamdulillah bagus baik secara kesehatan dan mental. Moga-moga besok sudah bisa beraktivitas dan kami masih memantau,” ucap Harti, Kepala SMK Negeri 3 Kota Semarang.

Hingga saat ini, Naomi, siswi Kelas 12 SMK Negeri 3 Kota Semarang ini masih menjalani perawatan mental untuk menstabilkan trauma akibat tersesat selama dua hari di lereng Gunung Slamet.

#gunungslamet #naomi #pendaki




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x