Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pilgub Jateng, DPD Demokrat Jateng Dukung Luthfi-Taj Yasin

Kompas.tv - 11 Oktober 2024, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Tengah melakukan deklarasi dukungan kepada calon gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan calon wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin. Seluruh kader berkomitmen memenangkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Jawa Tengah sendiri, ada 11 wilayah yang menjadi target pemenangan Partai Demokrat, untuk pasangan calon pemimpin daerah pada kontestasi Pilkada 2024 nanti.

Ketua DPD Demokrat di Jawa Tengah, Rinto Subekti, juga optimis, bisa merebut suara di Jawa Tengah. Meskipun ada wilayah yang masih menjadi pekerjaan rumah, yakni wilayah Karesidenan Solo.

“Kami di Partai Demokrat optimis, walaupun memang ada beberapa daerah yang perlu penguatan misalnya Karesidenan Solo. Tetapi, secara keseluruhan di Jawa Tengah, Pak Luthfi dan Taj yasin akan unggul dari pasangan lainnya,” ujar Rinto Subekti.

Sementara itu, menyikapi hasil survei elektabilitas dari Poltracking Indonesia, yang menunjukkan pasangan calon Ahmad Luthfi-Taj Yasin unggul, calon wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Taj Yasin mengatakan angka dari hasil survei tersebut akan dijadikan sebagai lecutan, sehingga ia pun tetap terus mengajak seluruh kader partai dan organ-organ lainnya, untuk lebih masif lagi dalam proses kampanye.

“Hasil survey terakhir ada 52 persen koma sekian, dan ini untuk lecutan buat kita, untuk memasifkan lagi untuk membangunkan seluruh kader parpol bukan hanya Demokrat saja. Seluruh kader harus kita gerakkan masing-masing untuk menyampaikan pasangan nomor dua Ahmad Luthfi-Taj Yasin di tengah-tengah masyarakat,” jelas Taj Yasin.

Taj Yasin optimis di Pilgub Jawa Tengah 2024, bisa membirukan Jawa Tengah.

 

#demokrat #pilkada2024 #ahmadluthfitajyasin




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x