Kompas TV regional jawa timur

Waspada! Pelaku Hipnotis Beraksi di Hotel

Kompas.tv - 10 Oktober 2024, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Kejahatan dengan hipnotis ini terjadi di hotel morse Jalan Trunojoyo Kota Malang. Dari video yang beredar di media sosial, pelaku dengan mudah meminta sejumlah uang kepada resepsionis hotel yang saat itu bertugas.

Rozania, manajer hotel menceritakan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu pagi. Sebelum kejadian, pelaku sebelumnya sempat dua kali mendatangi hotel dan menanyakan harga kamar. Setelah kembali lagi, pelaku lalu menyewa sebuah kamar hotel. Rozania mulai merasakan keanehan saat dirinya mengijinkan pelaku menginap tanpa menyerahkan identitas.

Keesokan harinya, barulah diketahui pelaku telah menghipnotis resepsionis dan menyerahkan uang tujuh ratus ribu rupiah kepada pelaku. Setelah mendapatkan uang, pelaku langsung kabur dengan ojek online. Selain uang, perlengkapan kamar seperti handuk dan kunci kamar juga dibawa oleh pelaku.

"Di situ alasan dia meminta uang untuk beli snack dan dia akan memberikan snack kepada tim front office kami, dari situ tim front office saya Indra Ramadan mengeluarkan uang sejumlah Rp 700 ribu" Ceritanya.

Setelah kejadian ini, pihak hotel langsung menyebarkan informasi kepada perkumpulan hotel restoran indonesia agar kejadian serupa tidak menimpa hotel atau tempat lain.

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x