Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Murai Batu Hingga Kacer Adu Nyanyian Meriahkan Lomba Kicau HUT TNI

Kompas.tv - 10 Oktober 2024, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Festival dan Lomba Burung Dandim Pekalongan Cup tahun 2024 ini berlangsung di gantangan KLI Arena Stadium, Kelurahan Peturen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. 20 burung yang dilombakan diantaranya dibagi menjadi kelas murai batu, cucak hijau, tledekan, kenari, dan kacer.

Perlombaan burung berkicau ini digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-79 TNI serta mendekatkan para pecinta burung berkicau sambil bersilaturahmi.

Dalam perlombaan ini, para juri melakukan penilaian mulai dari suara kicauan, kesehatan, sampai bentuk tubuh. Mereka yang memenangkan perlombaan mendapatkan hadiah berupa uang dan medali.

“Lomba burung yang dilaksanakan di Pekalongan Barat ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT TNI ke-79. Diharapkan kita TNI bersama masyarakat lebih manunggal sehingga lebih satu dan bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI,” tutur Mayor ARH Ahkmad, Kasdim 0710 Pekalongan.

Sementara itu, Tabin Juang Putra selaku Ketua gantangan GMM KLI Arena Stadium menyebutkan bahwa antusias kicau mania sangat tinggi. Semua kelas yang di gelar hampir semua full peserta.

“Sinergi yang baik dari keluarga besar 0710 Kota Pekalongan dengan masyarakat khususnya di segmen Kicau Mania mudah-mudahan ini tidak berhenti dan setiap tahun di HUT TNI diselenggarakan sebagai bentuk bakti kami masyarakat” jelas Tabin.

Peserta yang hadir tidak hanya dari Kota Pekalongan saja, namun ada juga peserta dari luar kota seperti Karawang, Tegal, Semarang, Kendal, Wonosobo, dan beberapa di wilayah Jawa Tengah. Dengan kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan bisa menambah kedekatan TNI dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI-rakyat bisa terwujud dalam menjaga keutuhan NKRI.

#pekalongan #kicaumania #huttni




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x