Kompas TV regional papua maluku

Satgas OPSTER TNI AL Lantamal XIV Sorong Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Kompas.tv - 9 Oktober 2024, 20:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi rumah tak layak huni salah satu keluarga di Jalan A O Atururi, Kelurahan Suprau Distrik Maladumes Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Sudah 14 tahun keluarga yang beranggotakan enam orang ini harus tidur hanya beralaskan pasir, karena tidak ada tempat yang layak.

Kondisi atap rumah ini pun sudah terbuka, jika hujan angin mereka sekeluarga tidak dapat tidur dengan nyenyak. Kamar yang berukuran kecil ini hanya biasa menampung empat orang, dan yang lainnya harus tidur di area dapur.

Agustina Awom pemilik rumah mengaku, sudah berulang kali mengajukan ke Pemerintah Kota Sorong, untuk mendapatkan bantuan bedah rumah, namun tak juga ada respon. Bahkan bantuan sembako jarang didapatkan.

Melihat kondisi masyarakat di Kelurahan Suprau ini, satuan tugas operasi teritorial TNI AL Komando Armada III Lantamal XIV Sorong, melakukan bedah rumah semi permanen Agustina Awom, yang akan dikerjakan dalam waktu dua minggu kedepan.

Ini merupakan operasi teritorial TNI dalam hal ini Koarmada III, yang mendapatkan direktif dari Panglima TNI untuk melaksanakan operasi teritorial di matra laut khususnya pada Lantamal XIV Sorong. Dengan tujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, serta bagian dari kemanunggalan TNI dan rakyat.

Selain bedah rumah ada juga kegiatan lainnya dalam operasi satuan tugas teritorial. Seperti kegiatan fisik pengecatan rumah ibadah dan lainnya, sedangkan kegiatan non fisik penyuluhan kesehatan dan penurunan angka stunting, dan sosialisasi wawasan kebangsaan bela negara, serta distribusi bantuan sosial bagi masyarakat setempat.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x