Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Asisten Rumah Tangga di Semarang Tega Aniaya Anak Majikan Karena Kelelahan

Kompas.tv - 9 Oktober 2024, 00:14 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seorang balita di Semarang, Jawa Tengah mengalami luka di sekujur tubuh setelah dianiaya oleh seorang asisten rumah tangga selama 2 bulan terakhir. Pelaku tega menganiaya anak majikannya karena kelelahan.

Kejadian penganiayaan balita ini kembali terjadi dan kali ini pelakunya adalah orang terdekat yang sehari-hari menemani serta menjaganya, yaitu asisten rumah tangga atau pengasuh.

Berkat rekaman CCTV di rumah, aksi pelaku diketahui oleh orang tua korban yang kemudian melaporkannya kepada polisi.

Di hadapan polisi, pelaku mengakui semua perbuatannya. Selama 2 bulan terakhir, ia telah menganiaya anak yang seharusnya ia asuh dan jaga dengan penuh kasih sayang serta tanggung jawab.

Pelaku tega menganiaya balita berusia 3,5 tahun tersebut karena merasa kelelahan.

Akibat penganiayaan yang sering dilakukan oleh pengasuhnya, korban mengalami sejumlah luka memar di bibir, bagian tubuh lainnya, serta tangan yang terkilir.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita rekaman CCTV rumah, pakaian, dan botol minuman sebagai barang bukti. Pelaku diancam dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dan Pasal 44 Ayat 1 KUHP tentang kekerasan dalam rumah tangga, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

#kriminal #semarang 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x