Kompas TV regional papua maluku

Jelang HUT IDI Cabang Sorong Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Kompas.tv - 8 Oktober 2024, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG,KOMPAS.TV - Masih terbatasnya akses layanan kesehatan di Sejumlah daerah terpencil yakni Kampung Klasari Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Ikatan Dokter Indonesia cabang Sorong melakukan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis dengan membawa 14 dokter spesialis dan 40 dokter umum serta mahasiswa kedokteran.

Kegiatan pelayanan kesehatan gratis merupakan bentuk pelayanan para dokter bagi masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Dimana ada sejumlah pelayanan yang diberikan seperti pemeriksaan  HB, gula darah, kolesterol, malaria, asam urat, pemeriksaan Ibu hamil dengan USG, konsultasi gizi klinik, pemberian PMT, pemberian kacamata baca, pemberian alat bantu dengar, dan pelayanan sunat.

Sementara warga menyambut baik kegiatan ini, mereka mengaku, dengan adanya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis langsung dari Dokter spesialis sangat membantu mereka, karena mereka tidak harus bepergian jauh untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dengan lengkap.  




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x