Kompas TV regional papua maluku

Sejumlah Hakim di Pengadilan Negeri Sorong Laksanakan Cuti Serempak

Kompas.tv - 8 Oktober 2024, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV – Suasana di pengadilan negeri Sorong Selasa (08/10/2024), terpantau sepi dan tidak ada aktivitas persidangan, hanya pelayanan terpadu satu pintu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pada beberapa hari ini sejumlah Hakim sedang melaksanakan cuti dengan mengikuti kegiatan diluar daerah, sehingga terpaksa sidang ditunda hingga seluruh hakim lengkap.

Terkait dengan aksi mogok yang dilakukan Hakim Se-Indonesia, untuk Pengadilan Negeri Sorong mengirim salah satu perwakilan hakim untuk mengikuti kegiatan bersama ikatan Hakim Indonesia di Jakarta, guna menyampaikan aspirasi mereka terkait hak para Hakim.

Salah satu Hakim senior di Pengadilan Negeri Sorong mengatakan, melihat letak geografis dan biaya hidup di Papua Barat Daya khususnya, tidak sebanding dengan hak yang diterima saat ini, meskipun demikian hal tersebut dicukupkan sesuai kebutuhan.

Para hakim di Pengadilan Negeri Sorong berharap pertemuan ikatan Hakim Indonesia nantinya dapat membuahkan hasil yang baik, demi kesejahteraan mereka bersama.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x