Kompas TV regional berita daerah

Pembukaan Pendidikan Alih Golongan Dan Ciptakan Perwira Yang Profesional

Kompas.tv - 8 Oktober 2024, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 924 siswa PAG gelombang I tahun 2024, yang terdiri dari polisi lelaki (polki) 898 siswa dan polisi wanita (polwan) 26 siswa. Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke perwira polri gelombang I tahun anggaran 2024, dibuka langsung Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dirin, di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa, Kota Sukabumi.

Dalam pembukaan pendidikan ini, diikuti pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, PJ Walikota Sukabumi, Kapolres Sukabumi kota dan unsur Forkompinda Kota Sukabumi. Siswa PAG ini akan mengikuti pendidikan selama satu bulan untuk menjadi perwira. Dengan harapan mereka saat mengikuti pendidikan disini akan menjadi perwira mempunyai tanggung jawab dan mempunyai integritas, kompetensi, profesional yang siap untuk melaksanakan tugas.

Sementara Pejabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dengan adanya pendidikan siswa PAG dari bintara ke perwira, dan juga siswa didik SIP dalam setiap tahunnya Setukpa Lemdiklat Polri meluluskan perwira polisi yang profesional, teladan dan dapat memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

Usai melakukan upacara pembukaan, seluruh siswa didik ikut dilatih fisik dan mental. Kemudian dilanjutkan berendam di kolam rajawali. Terkecuali siswa dalam keadaan jasmaninya kurang baik mereka diberikan dispensasi oleh para pengasuh. Semua siswa didik dapat mensyukuri dan tradisi moral kebhayangkaraan ini bukan suatu hukuman, namun, untuk melatih secara fisik dan mental untuk menjadi perwira yang tangguh di masa yang akan datang.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x