Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Oktober, Bulog Semarang Salurkan Bantuan Pangan Beras 5.556.770 Kilogram

Kompas.tv - 8 Oktober 2024, 13:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Saat melakukan pantauan distribusi bantuan pangan di gudang beras Badan Urusan Logistik (Bulog) Palebon Kota Semarang, Kepala Cabang Bulog Semarang, Rendy Ardiansyah menegaskan, bantuan pangan kembali disalurkan di awal Oktober 2024, di enam kabupaten/kota sebanyak 5.556.770 kilogram beras.

Sementara untuk bantuan pangan warga Kota Semarang sendiri, sebanyak 563.190 kilogram beras yang diperuntukan untuk 56.319 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Rendy Ardiansyah menambahkan, sebelumnya penyaluran dilakukan bulan Agustus kemarin. Untuk bulan Oktober ini, diharapkan penyaluran akan selesai lima hari ke depan dan Bulog akan kembali menyalurkan bantuan pangan di bulan Desember 2024.

“Saat ini Perum Bulog Cabang Semarang sudah mulai masif menyalurkan beras bantuan pangan ke lokasi. Sebenarnya kita sudah mulai salur tanggal 1 Oktober, tetapi untuk hari ini secara masif kita lakukan untuk enam kabupaten/kota, salah satunya di Kota Semarang,” ujar Rendy Ardiansyah.

“Adapun jumlah pagu yang disalurkan di Kota Semarang sebesar 563 ton 190 kilogram, untuk 56.139 KPM. Tidak hanya Kota Semarang, tetapi juga untuk Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Demak, Grobogan, juga mulai masif disalurkan pada hari ini,” imbuhnya.

Rendy Ardiansyah menambahkan, penyaluran bantuan pangan cukup efektif dalam menjaga kestabilan harga beras di pasaran, mengingat sudah tidak ada lagi masa panen, tetapi harga beras di pasaran cenderung stabil.

Dengan adanya bantuan pangan tersebut, pengeluaran masyarakat untuk beras bisa dialihkan untuk kebutuhan lainnya. Sementara itu, ketersediaan beras Bulog Semarang akhir tahun ini, dalam kondisi aman untuk lima bulan ke depan.

#semarang #bulog #bantuanpangan




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x