Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Peparnas Ke-17 Resmi Dibuka, Dihadiri Presiden Joko Widodo

Kompas.tv - 8 Oktober 2024, 11:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-17 berlangsung meriah. Sejumlah artis dan pengisi acara bergantian menghibur para penonton. Kemudian disusul dengan defile para atlet dari 35 provinsi. Peparnas sendiri merupakan ajang olahraga disabilitas terbesar di Indonesia.

Ritual rutin seperti penyalaan api di kaldron menambah semarak upacara pembukaan. Presiden Joko Widodo dalam sambutannya meminta para atlet untuk senantiasa menjaga sportivitas. Prestasi atlet disabilitas indonesia, lebih hebat dari atlet normal. Ini menunjukkan tekad kuat penyadang disabilitas untuk mengukir prestasi.

“Kita semua patut berbangga karena daya juang para atlet penyandang disabilitas Indonesia luar biasa. Prestasinya juga sangat membanggakan. Di ajang ASEAN Para Games, Indonesia meraih juara umum tiga kali berturut-turut,” tutur Jokowi.

Peparnas juga merupakan ajang pencarian bakat baru. Di bidang olahraga disabilitas, indonesia layak diperhitungkan di tingkat internasional. Di ASEAN (Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara), Indonesia juara umum tiga kali berturut-turut. Sementara di Asia dan paralimpiade, prestasinya lebih mentereng dari atlet normal.

#solo #peparnas #jokowi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x