Kompas TV regional jawa timur

Malang Autism Summit Ajak Masyarakat Hapus Stigma Buruk pada Anak Autis

Kompas.tv - 4 Oktober 2024, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Malang Atism Summit ini digelar di gedung Malang Creative Center (MCC). Kegiatan yang digelar selama tiga hari yakni 3-5 Oktober 2024 ini diikuti oleh ratusan peserta. Tidak hanya orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, kegiatan ini juga diikuti oleh tenaga pendidik hingga dokter dari Malang Raya dan luar Malang.

Ruwinah Abdul Karim, Clinical Director Penawar Spesial Learning Center Malaysia menjelaskan bahwa saat ini, anak autis di indonesia tercatat 2,4 juta. Pemerintah dan masyarakat diajak untuk memberikan perhatian lebih pada anak anak autis, dan menghapus stigma buruk pada anak autism

Para peserta diberikan materi dan pengetahuan tentang pola asuh serta terapi pada anak autis. Dengan ini, kesadaran seluruh masyarakat untuk lebih memahami cara mendidik anak penyandang autis menjadi lebih tepat dan benar.

"Kita akan lebih banyak fokus pada anak anak berkebutuhan khusus di Indonesia, kita ingin menarik mata pemerintah untuk melihat kehadiran anak berkebutuhan khusus ini," Kata Ruwinah.

Selain membagikan pemahaman tentang autis, Malang Autism Summit ini juga menjadi ajang bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk memamerkan hasil karya mereka. Dengan pameran karya, masyarakat juga semakin memahami bahwa anak berkebutuhan khusus juga bisa berkarya seperti masyarakat lainnya.

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x